Thursday, July 19, 2007

susahnya jadi dewasa

susah ya... jadi dewasa..
berat. very very difficult!!
duh.. padahal ini belum separuhnya..
bentar lagi 27, tapi masih ngerasa berat banget jalanin hidup..
kenapa ya?

aku masih belum juga bisa ngejawab satu pertanyaan...

hidup itu apa sih?

kalau soal "hidup itu buat apa?" aku tau,
kalau soal tujuan hidup, aku tau.

tapi buat definisi-in hidup..
kok gak kunjung nemu jawabannya sih?

terus buat jelasin "dewasa itu apa" juga belum tau..
makanya itu yang dorong aku buat terus cari jawabannya!
aku harus dapetin jawabannya!
...
...
.....
jawabnya apa ya?

tugas perkembangan remaja mengharuskan remaja mempersiapkan masa dewasanya, dengan mempelajari berbagai kemampuan (10 jenis) yaitu menyangkut :
- hubungan yang lebih dewasa dengan lawan jenis
- kemandirian ekonomi
- kemampuan mengelola rumah tangga
- memahami dan menjadi warga masyarakat yang baik
- de el el (lupa... segitu aja dah berat banget!)

nah kan.. dewasa itu berat gak sih?
kalau kita masih tergantung sama pembantu, berarti belum dewasa dong..
kalau masih nodong ortu, berarti belum dewasa juga kan?
kalau masih jomblo, belum dewasa juga
jadi good citizen sih udah..
tapi masih ada 6 tugas lagi yang aku lupa yang rasanya belum juga aku penuhin deh..

belum mantap banget sih aku jalanin hidup..
belum dewasa banget sih aku...
sebel
sebel
sebel!!!
kueseeel!!! (sama diri sendiri!! merutuk diri habis-habisan..)

aku masih suka bermain.. makanya aku nikmatin banget jadi guru..
masih suka banget belajar (bukan bekerja) sepertinya kalau ada sma lagi aku pengen sma lagi
tapi bukan kuliah lagi. soalnya kuliah lagi ngeselin. suasana kuliah boringin, gak kayak waktu smp smu yang punya temen ratusan sampe ribuan, dan itu jadi temen semua!
jadi pengen balik lagi.. pengen lagi disapa rame-rame.. "hei gina!!!!!!" sama temen2..
sekarang.. sepi.. dewasa itu mengerikan waktu kita gak punya temen.. kemana-mana bawaannya jadi nyari-nyari temen mulu..

pusing.. pusing.. pusing..
pengen settle down, enough resting
pengen working hard
pengen living in dedication, biar bisa lebih mencintai hidupku!

kesempatan itu ada
di serang
kerja di disnakertrans
jadi social worker yang melihat bakat remaja buat dididik dibina dan diberi modal supaya mereka berkembang
dan aktif di spsi
menarik bukan?

jadi pegawai negeri!
lumayan..
di kota kelahiran lagi..

ok deh.
aku pilih itu aja
katanya pasti diterima. karena cuma 1 pilihan.

bakal boring gak sih?
mungkin
aku bakal run free lagi gak? seperti kerja-kerja lainnya?
mungkin
bakal nemuin atasan yang ngeselin lg ga?
mungkin
plus valuenya bakal bikin aku bertahan ga?
mungkin ga, mungkin ya

pilih gak ya?
tapi gak ada pilihan..
bener gak sih gak ada pilihan lain?
atau..
aku cuma merasa terdesak aja karena makin menua dan belum punya karir?

hidup itu apa sih?
aku capeeee banget jadi orang yang selalu bertanya..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home